China Membatasi Anak Bermain TikTok 40 Menit/Hari

China merupakan negara dengan penduduk terbesar, dan sebagai negara yang memiliki game developer, aplikasi developer lainnya yang sangat populer namun memiliki beberapa aturan cukup ketat terkait kebijakannya. Aplikasi khusus untuk video pendek dari China yakni Douyin yang dapat disebut sebagai TikTok khusus di Negeri Gorden Bambu itu umumkan penyempurnaan aplikasinya dengan mempersiapkan “youth model” untuk pemakai di bawah berumur 14 tahun.

China Membatasi Anak Bermain TikTok

Mengapa China Membatasi Anak Bermain TikTok?

Tiktok merupakan sebuah media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video dengan durari 15-60 detik, biasanya video tersebut memiliki musik atau dialog. Biasanya kita sering mendengar lagu TikTok Viral dari berbagai macam platform. Melansir dari Reuters, Minggu, dalam “Youth Model” di Aplikasi khusus TikTok versus China, pemakai dengan umur 14 tahun ke bawah cuman bisa terhubung program sepanjang 40 menit satu hari dan cuman biaa melakukan di bentang durasi waktu 6 pagi sampai 10 malam. Disamping itu, mereka tidak bisa memakai program itu start pukul 10 malam sampai 6 pagi tiap hari. Merilis dari World Of Buzz, informasi ini sudah jadi perhatian di China. Bahkan juga, ketentuan ini sudah dibaca lebih dari 280 juta orang di sosial media Weibo. Sebagian besar warganet Cina memperlihatkan ada support positif atas ide itu. Dengan demikian, ini akan menahan ketagihan dan kendalikan diri untuk anak remaja mereka.

China Membatasi Anak Bermain TikTok

Ketentuan itu dikeluarkan untuk pastikan angkatan muda betul- betul terlindung dan jadi ketentuan yang paling ketat dalam riwayat basis share atau sosial media.Dalam beberapa bulan akhir, Pemerintahan Cina mempererat peraturan mereka atas pemakaian internet. Beberapa aplikasi sampai pemakai betul-betul dipantau dan dipandang pelanggarannya berdasar harapan sosialis yang diputuskan di Cina. Awalnya pada 30 Agustus lalu, China’s National Press and Publication Administration sudah umumkan jika semua penyuplai games online cuman diberi service satu jam ke anak di bawah usia. Yaitu diawali pada jam 8 sampai 9 malam di hari Jumat, Minggu, dan hari liburan nasional.

China Membatasi Anak Bermain Game

Melalui informasi itu, diharap ketentuan ini bisa menahan barisan remaja Cina dari ketagihan games online. Mereka mengatakan supaya anak di bawah usia lebih terlindung dari bahaya online terhitung penyembahan selebritis internet yang “buta” dan “kacau-balau”. Salah satunya peraturan Cina yang cukup ketat dengan larang pria berkepribadian kewanitaan untuk tampil di tv dan streaming langsung. Voting atau pengambilan suara dalam program reality show dilarang terkecuali dilaksanakan langsung oleh pemirsa.

 

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.