3 Cara Mengembalikan Akun Facebook

Sebagian orang pasti bertanya bagaimana cara mengembalikan akun facebook jika dihack atau diretas oleh orang.

Resiko kehilangan account karena peretasan tentu saja sering jadi hal yang penting dicurigai tiap pemakai sosial media. Tidak kecuali untuk pemakai Facebook.

Ada beberapa factor yang mempengaruhi sebuah account Facebook diretas. Karena itu cara yang termudah ialah amankan kode dari account facebook dan e-mail.

Peretas alias hacker yang mengontrol account itu bisa menyalahgunakannya untuk keuntungan mereka, dan kebalikannya bikin rugi pemilik account asli.

Supaya account Anda tidak disalahpergunakan, Anda dapat kembalikan account Facebook yang di-hack dengan lakukan beberapa langkah. Jika tidak, bisa menggunakan opsi lain dengan cara menghapus akun facebook langsung.

Berikut ini cara mengembalikan akun facebook yang dihack:

  • Memeriksa email

Bila tidak bisa masuk atau login ke account Facebook karena di-hack, selekasnya check e-mail. Facebook akan memberikan email bila ada kegiatan yang meresahkan di account Anda. Anda bisa juga mengeklik sisi ‘Lupa kata sandi’ bila tidak dapat masuk dengan e-mail dan sandi yang umum dipakai.

Klik link facebook.com/help dan kunjungi bagian ‘Login dan Kata Sandi’. Lalu, pilih opsi ‘Ubah Kata Sandi’ dan ‘Amankan akun Anda’. Baca dengan seksama dan ikuti setiap arahan yang tertulis.

Cara Mengembalikan Akun Facebook

  • Memulihkan akun facebook

Bila kode sudah diganti, tetapi Anda masih tetap tidak dapat login. Anda dapat mengembalikan account dengan berkunjung https://www.facebook.com/login/identify

Mencari account Anda berdasar nama, e-mail, atau nomor telephone. Lantas, turuti tiap beberapa langkah yang diberi Facebook.

  • Mengembalikannya dari Akun Facebook Keluarga atau Teman

Langkah kembalikan account Facebook yang di-hack bisa dilaksanakan dengan memakai account keluarga atau rekan.

Langkah ini bisa dilaksanakan dengan minta keluarga buka account Facebook Anda. Selanjutnya, click icon tiga titik vertikal di bawah profile dan tentukan pilihan ‘Cari support atau adukan profil’. Lantas, tentukan pilihan ‘Saya tidak bisa terhubung account saya’ dan click ‘Selanjutnya’.

Cara Mengembalikan Akun Facebook

Kemudian, tentukan pilihan ‘Recover this account’. Lantas, tentukan pilihan ‘Akun ini tak lagi bisa di akses’.

Pada jendela baru, masukan e-mail dan sandi yang Anda sudah diganti lalu click ‘Selanjutnya’. Facebook akan minta Anda lakukan beberapa hal yang dibutuhkan, turuti cara yang disuruh oleh Facebook.

Baca juga: Fakta Youtube Yang Wajib Diketahui

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *