Cara Menghapus Cache di Laptop

Cache ialah beberapa kumpulan data yang disimpan dari penggunaan piranti. Cache berperan untuk meningkatkan memory hardisk menjadi lebih cepat dan responsive. Tetapi, sayang di lain sisi data cache itu dapat membuat harddisk jadi cepat penuh. Cara menghapus cache di laptop itu sangatlah mudah loh.

Semakin sering digunakan, cache akan semakin menumpuk. Jika penumpukan terjadi secara terus-menerus, maka akan menguras kapasitas memori komputer. Walau penting dan caranya tidak sulit dilakukan, sayangnya menghapus cache di laptop masih banyak kurang diketahui orang-orang. Sedangkan cara mengatasi laptop lemot itu sangat mudah, cukup jangan menjalankan aplikasi yang tidak digunakan dan tidak mengakses ke link ilegal seperti indoxxi karena terdapat malware yang bisa menyerang laptop kita.

Berikut cara menghapus cache di laptop dengan mudah

Tanpa Menggunakan Aplikasi

  • Membuka program RUN bawaan dari laptop windows. Caranya dengan menekan tombol Windows + huruf R di Keyboard Anda > Kemudian mengetik Temp > dan Selanjutnya klik OK.

cara menghapus cache di laptop

  • Kemudian akan tab file explorer yang ada banyak filenya dan berbagai macam tipe. Selanjutnya bisa memilih semua file dengan cara cepat Klik Ctrl + A kemudian Delete seluruh file.

cara menghapus cache di laptop

  • Lanjut lagi, buka program Run kemudian ketikkan %temp% lalu klik OK.

Temp cara kedua

  • Sama seperti sebelumnya, klik Ctrl + A kemudian delete seluruh isi dari folder %temp% tadi.

cara menghapus cache di laptop

  • Setelah itu restart laptop Anda, kemudian lanjut lagi ke cara berikutnya.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *