SehatQ: 6 Rekomendasi Merek Dot Bayi Berkualitas

Dot bayi mungkin bukan benda asing bagi kita, terutama untuk orang tua. Dot diberikan kepada bayi biasanya sebagai empeng agar bayi tidak rewel. Dot bayi juga bisa dipasangkan pada botol susu agar bayi bisa minum susu dari botol. Kegunaan dot membuat banyak orang tua sering membeli dot untuk kesehatan dan kebutuhan anaknya. Namun saat hendak membeli dot, pastikan membeli merek dot bayi yang terbaik.

Banyaknya merek dot bayi membuat banyak orang tua mungkin bingung menentukan dot bayi terbaik untuk anaknya. Untuk Anda yang sedang mencari dot untuk bayi, berikut kami berikan rekomendasi merek dot terbaik dengan keunggulannya masing-masing.

Rekomendasi Merek Dot Bayi

1. Baby Huki Orthodontic Silicone Nipple

Merek dot bayi yang pertama yaitu Baby Huki Orthodontic Silicone Nipple. Dot bayi ini dibuat mirip dengan puting ibu sehingga bayi lebih nyaman. Dot jenis ini dibuat dari silikon lembut sehingga cocok untuk bayi usia 3-6 bulan.

Lubang dotnya juga kecil sehingga sesuai dengan rongga mulut bayi. Pada bagian samping terdapat lubang yang berguna mencegah kempes mendadak. Harga dot ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp6400.

2. ChuChu Baby Silicone Slim Nipple

Rekomendasi dot bayi selanjutnya yaitu ChuChu Baby Silicone Slim Nipple. Dot ini dibuat dari silicone lembut sehingga tidak akan melukai mulut bayi. Selain itu, dot ini juga empuk yang membuat bayi lebih nyaman. Dot ChuChu juga dibuat dengan keunggulan anti sedak dan anti tumpah karena hanya mengeluarkan air susu saat dihisap. Harga dari dot bayi ini sekitar Rp32.000.

3. MAM Teat Medium Flow

Dot bayi yang satu ini memiliki permukaan lembut dan halus. Silicone nya juga berasal dari bahan yang berkualitas tinggi. Penggunaan dot ini bisa merangsang kemampuan mengisap pada bayi tanpa perlu menunggu sampai rahan dan gigi bayi berkembang.

Mam Teat Medium Flow dibuat empuk dengan desain khusus agar udara tidak masuk ke botol susu. Bentuknya juga sangat nyaman saat digunakan bayi. Dot bayi ini dibandrol dengan harga sekitar Rp48.553.

4. Pigeon Nipple Peristaltic Plus

Rekomendasi merek dot bayi lainnya yaitu Pigeon Nipple Peristaltic Plus. Dot ini dibuat dari silikon lembut dan food grade sehingga lebih aman. Pada bagian permukaan memiliki terkstur yang mempermudah bibir bayi menempel pada dot. Ujung fot juga dibuat sesuai dengan lekukan mulut bayi. Sehingga air susu dari dalam botol tidak merembes ke luar. Untuk memiliki dot berkualitas ini, Anda cukup merogoh kocek kurang lebih Rp104.300 untuk 3 pcs.

5. Philips Avent Dot Natural

Dot bayi ini memiliki desain yang lembut dan fleksibel sehingga memudahkan mulut bayi saat menempel di dot. Dalam but ini terdapat katup anti kolik untuk mencegah rasa tidak nyaman akibat udara yang masuk ke perut bayi. Dengan menggunakan dot ini, bayi menjadi lebih nyaman dan meminimalisir tindakan medis. Harganya dot ini sekitar Rp86.000 untuk 2 pcs.

6. Mothercare Natural Shape Vari Flow Teats

Rekomendasi merek dot bayi lainnya yaitu Mothercare Natural Shpae VariFlow Teats. Dot ini dibuat dari bahan silikon yang bebas BPA. Bahannya juga lembut dan lentur sehingga mempermudah bayi saat menyusu. Katup pada dot juga berfungsi untuk mencegah kolik dengan meminimalisir udara masuk ke perut bayi. Harganya dot ini sekitar Rp69.300. Anda bisa membeli di e-commerce atau toko perlengkapi bayi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.