Vaksin Sinovac Untuk Anak Diatas 3 Tahun

Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac merupakan vaksin asal China yang digunakan untuk mencegah infeksi virus COVID-19. Vaksin Sinovac yang dikenal juga dengan nama CoronaVac, dan telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Dalam Vaksin ini mengandung zat aluminium hidroksida sebagai bahan yang berfungsi untuk meningkatkan respon sistem imun tubuh terhadap vaksin. Vaksin Sinovac telah dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. Vaksin ini sudah melewati uji klinis fase ketiga yang dilakukan di Brazil, Turki, dan Indonesia. Uji klinis fase ketiga di Indonesia menunjukkan nilai efikasi vaksin, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 65,3%.

Melansir Berita Terkini katadata.co.id , bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi izin penggunaan darurat vaksin Sinovac-CoronaVac Covid-19 pada Selasa, 1 Juni 2021. Sinovac menjadi vaksin kedua Tiongkok yang disetujui WHO setelah Sinopharm. WHO menilai dalam daftar penggunaan darurat (Emergency Use Listing/EUL) bahwa prasyarat untuk suplai vaksin COVAX dan perdagangan internasional. EUL menakar kualitas, keamanan, efikasi, manajemen risiko, dan kesesuaian vaksin. Khusus vaksin Sinovac-CoronaVac, penilaian WHO menjangkau inspeksi fasilitas produksi.

Vaksin Sinovac dari WHO

Vaksin Sinovac: China Memberlakukan untuk Anak diatas 3 Tahun

Kini, China sudah mengizinkan penggunaan darurat (EUL) vaksin dari Sinovac Biotech Ltd. untuk anak-anak di atas tiga tahun. Hal tersebut membuat China menjadi negara besar pertama yang memberikan persetujuan vaksinasi bagi mereka yang berusia tiga tahun.

Upaya ini dilakukan di tengah laporan bahwa anak-anak bisa menularkan virus Covid-19 seperti orang dewasa. Singapura, Hong Kong, dan beberapa negara bagian AS sejauh ini telah mengizinkan penggunaan vaksin Covid-19 terhadap anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

Awalnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyepakati vaksin Sinovac mengizinkan untuk orang berumur 18 tahun ke atas. Otorisasi yang dikasih ke suntikan Sinovac ialah yang ke-2 dikasih ke vaksin Covid China, sesudah Sinopharm Grup Co. yang sudah memperoleh kesepakatan WHO untuk pemakaian genting di awal Mei. WHO meluluskan pemakaian genting vaksin Pfizer Inc. dan mitra BioNTech SE, AstraZeneca Plc, Johnson dan Johnson dan Moderna Inc.

Tidak ada verifikasi kapan penggunaan vaksin di umur ini di China. Chief Executive Officer perusahaan, Yin Weidong, menjelaskan, riset Tahapan I dan Tahapan II, yang mengikutsertakan beberapa ratus peserta, memperlihatkan jika vaksin Sinovac aman dan efisien untuk beberapa anak seperti untuk orang dewasa.

Tinggalkan Balasan