Jenis Jenis Sayur

Sayur baik sekali untuk dimakan. Kandungan vitamin sebagai pendamping dan gizinya diperlukan oleh badan. Tetapi, tahukah kamu bila sayur yang kita makan tiap hari mempunyai penggolongannya tertentu? Penggolongan dari tipe sayur ini penting untuk dipahami loh! Ada yang kelompok daun, tangkai, bunga dan yang lain.

  1. Sayur Daun

Sisi tumbuhan yang ada daun cuman di bagian tangkai. Kualitas sayur daun yang bagus mempunyai beberapa ciri sisi daun utuh, tidak membusuk dan tidak berlubang sisa gigitan hama. Dapat disaksikan dari sisi daun dan tangkai yang warna fresh dan masih terbilang muda. Sisi daun lebar dan solid. Contoh dari tipe sayur daun ialah: sawi, bayam, kangkung, kubis, kol, daun singkong.

  1. Sayur Tangkai

Sayur tangkai sebagai sisi dari tumbuhan yang terbagi dalam buku dan batas. Buku ialah tempat melekatnya daun. Kualitas sayur tangkai yang bagus mempunyai beberapa ciri usia tangkai masih terbilang muda. Warna sayur muda, ceria dan bersih. Tidak ada beberapa bagian yang busuk atau digigit hama. Contoh sayur tangkai yakni rebung, asparagus, tangkai seledri, kailan, adas, kecambah.

spanduk consideration shipping bg blue

  1. Sayur Bunga

Bunga sebagai alat pengembangbiakan generatif dalam tumbuhan. Kualitas sayur bunga yang bagus mempunyai beberapa ciri:Bunga atau kembang tersusun solid. Tidak ada yang terserang hama bisa juga diperlihatkan dari warna sayurnya yang fresh. Ukuran bunga besar. Contoh sayur bunga mencakup bunga turi, brokoli, bunga kol, bunga pisang.

  1. Sayur Buah

Dari hasil penyerbukan dan perkembangan yang terjadi pada organ bunga. Kualitas sayur buah yang bagus mempunyai beberapa ciri :Tingkat usia cukup (tidak begitu muda dan tidak begitu dewasa). Sayur buah fresh dan warna ceria, ukuran besar. Tidak ada sisi buah yang hancur, busuk, atau bahkan juga sisa gigitan hama. Contoh sayur buah yakni :tomat, paprika, cabe, labu siam, ketimun, pare dan ada banyak kembali.spanduk consideration promotion bg blue

  1. Sayur Umbi

Sisi umbi sebagai sisi dari satu tanaman yang alami pembesaran karena ada penumpukan makanan pada bagian itu. Kualitas sayur umbi yang bagus mempunyai beberapa ciri : Sayur umbi cukup usia dan memiliki ukuran besar. Tidak tumbuh tunas. Sisi luar tidak ada yang membusuk, bengkak atau bahkan juga sisa gigitan hama. Memiliki bentuk lempeng berdiameter yang seimbang. Contoh sayur umbi yakni : kentang, wortel, lobak, singkong, radis, umbi bit, talas dan ada banyak kembali.

  1. Sayur Polong

Tipe sayur setelah itu sayur polong. Kualitas sayur polong yang bagus mempunyai beberapa ciri : Sayur tidak tua, kulit buah masih lempeng dan tonjolan biji belum terlihat. Wujud buah polos besar dan lempeng. Warna buah terlihat fresh. Tidak ada sisi yang busuk dan sisa gigitan hama. Contoh sayur polong yakni: buncis, kacang panjang, kacang merah, kedelai.

  1. Sayur Umbi Lapis

Kualitas sayur umbi lapis yang bagus mempunyai beberapa ciri :Umbi lapis cukup usia. Susunan umbi terlihat tebal dan solid dan terlihat memiliki ukuran besar. Tidak ada sisi yang hancur, busuk atau sisa gigitan hama. Contoh sayur umbi lapis berbentuk bawang merah, bawang putih, bawang bombay.

  1. Sayur Jamur (Mushroom)

Tipe sayur yang paling akhir ialah sayur jamur. Kualitas sayur jamur yang bagus mempunyai beberapa ciri :Sayur jamur masih terbilang muda sampai cukup usia. Bersih dan tidak ada sisi yang busuk atau hancur karena hama. Contoh sayur jamur : jamur merang, jamur kancing, jamur tiram, jamur kuping.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.