Penggunaan Bahasa Mandarin Semakin Dibutuhkan di Indonesia

Penggunaan Bahasa Mandarin Semakin Dibutuhkan di Indonesia

Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin saat ini juga semakin penting peranannya menjadi bahasa percakapan di dunia. Meskipun bahasa Mandarin dianggap sebagai salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari, namun nyatanya bahasa Mandarin adalah bahasa yang patut dan wajib untuk mulai kamu pelajari sekarang ini khususnya untuk para generasi muda.

Bahasa Mandarin saat ini disebut – sebut menjadi urutan pertama sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.  Karena jumlah penduduk Tiongkok yang saat ini mencapai 1,38 miliar dan diperkirakan sekitar 25 persen dari total penduduk di dunia mereka berbicara menggunakan bahasa Mandarin.

Mayoritas investor asing yang ada di Indonesia dan pebisnis adalah berasal dari perusahaan Tiongkok. Sehingga kita dituntut untuk bisa menggunakan bahasa Mandarin. Hal inilah yang mendorong semakin meningkatnya kebutuhan SDM yang bisa berbicara menggunakan bahasa Mandarin. Dan saat ini masih sedikit orang yang bisa berbahasa Mandarin akan menjadi peluang yang besar khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Betapa pentingnya penggunaan bahasa Mandarin di era sekarang ini juga yang menjadi pendorong tumbuhnya Lembaga pendidikan bahasa Mandarin atau kursus bahasa Mandarin di Indonesia. Salah satunya adalah Stephanus ia adalah salah satu orang yang berkecimpung di dalam Lembaga pendidikan bahasa Mandarin. Dia mengelola kursus bahasa Mandarin yang bernama Jakarta Mandarin di Jakarta.

Stephanus menjelaskan bahwa di Jakarta Mandarin meyiapkan pengajar – pengajar yang rata – rata merupakan lulusan terbaik dari Taiwan ataupun Tiongkok. Stephanus juga mengakui di Jakarta Mandarin memperkerjakan sejumlah tenaga pengajar yang profesional, berkompeten dan juga sudah sangat berpengalaman dalam mengajar.

Mengenai kurikulum pembelajaran bahasa Mandarin yang ada di Jakarta Mandarin, Stephanus menjelaskan bahwa mereka menggunakan kurikulum yang sudah di adaptasi dari kurikulum yang digunakan di sekolah bahasa Beijing ataupun juga Taiwan dan juga telah disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia.

Stephanus juga mengkaui Lembaga pendidikannya telah melatih sekitar 1000 lebih peserta yang belajar bahasa Mandarin, mulai dari level pelajar, anak – anak hingga eksekutif dengan menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan juga tidak membosankan.

Stephanus juga memberikan semangat dan motivasi bagi orang – orang yang ingin belajar bahasa Mandarin, ia mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar bahasa Mandarin. Bagi orang – orang yang sudah dewasa, ia mengakomodirnya dengan menyediakan kelas yang khusus untuk dewasa, dimana untuk mereka belajar percakapan Bahasa Mandarin sehari – hari maupun dalam dalam bisnis.

Lalu, di dalam kursus Mandarinnya ia juga menyediakan kelas untuk pemula dengan metode yang menurutnya efektif dan juga efesien. Selain kelas tatap muka, kursus Mandarin milik Stephanus menyediakan kelas online.

Sehingga hal ini lah yang mengharuskan generasi muda di Indonesia untuk mempelajari bahasa Mandarin, dikarenakan banyaknya investor asing yang datang dari Tiongkok dan Taiwan sehingga SDM nya dituntut untuk mampu berbahasa Mandarin. Saat ini juga dengan banyaknya bermunculan kursus – kursus mandarin akan mempermudah kamu untuk dapat mempelajari bahasa Mandarin dengan mudah.

Lawan Rasa Takut Belajar Bahasa Mandarin

Hal berikutnya yang harus kamu lakukan agar kamu bisa memenuhi keperluan SDM saat ini adalah, kamu harus melawan rasa takut untuk belajar bahasa Mandarin. Kamu harus menghilangkan rasa takut akan kesalahan dalam mempelajari bahasa Mandarin, dengan begitu maka tujuan kamu untuk menguasai bahasa Mandarin akan terwujud.

Sehingga tidak apa ada bila kamu salah dan jangan pernah berhenti untuk selalu berjuang mencoba hal yang ingin kamu raih. Sehingga kamu harus terus mengingat bahwa tujuan awalnya adalah untuk belajar bahasa Mandarin dengan lancar.

Kamu juga harus meningkatkan rasa kepercayaan kamu dalam belajar berbahasa asing, kamu harus percaya diri untuk mencoba menggunakan bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari – hari. Dengan begitu, kamu akan terbiasa untuk menggunakan bahasa Mandarin.

Karena di era seperti sekarang ini, banyak orang yang berkeinginan untuk dapat menguasai banyak bahasa asing. Karena dengan kita dapat menguasai beberapa bahasa, dapat dikatakan kita sudah menggenggam masa depan yang kita punya.

Dengan kamu menguasai bahasa Mandarin kamu akan mendapatkan berbagai macam manfaat seperti, membuka dunia baru dan dapat mempermudah kita untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan asing.

Pada saat ini jika kamu bisa menguasai bahasa mandari dengan baik, maka impian kamu untuk bekerja diperusahaan – perusahaan asing pun akan semakin mudah. Dikarenakan, juga saat ini banyaknya perusahaan asing yang berasal dari Taiwan ataupun Tiongkok.

Hal ini harus memotivasi kamu untuk belajar bahasa Mandarin dengan giat dan benar, sehingga disaat kamu ingin melamar pada salah satu perusahaan asing asal Tiongkok kamu dapat melakukan wawancaranya menggunakan bahasa Mandarin dan akan menjadi poin lebih bagi kamu saat melamar pekerjaan nanti.

Tinggalkan Balasan